Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Donatur Membayar Zakat Infaq Dan Sedekah Pada Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Di Kota Medan

Pasaribu, Nur Asriza (2022) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Donatur Membayar Zakat Infaq Dan Sedekah Pada Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Di Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (505kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (865kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)
[img] Text
bab 4 ..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (902kB)
[img] Text
BAB 5.....pdf

Download (336kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (726kB)

Abstract

Pengelolaan zakat di Indonesia diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 tahun 2011 yang didalamnya mengatur segala kegiatan yang berhubungan dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan terhadap pengumpulan dan pendistribusian serta pendayagunaan terhadap dana zakat. Penyaluran zakat yang efisien adalah terdistribusinya zakat dengan baik namun salah satu faktor tidak tercapainya potensi penerimaan zakat di Indonesia adalah keputusan para muzakki untuk tidak menyalurkan zakat, infaq dan sedekah pada lembaga pengolala zakat. Tujuan Penelitian untuk mengetahui dan menganalisis apakah kepuasan pelanggan, kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas donatur dalam membayar ZIS pada lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa di Kota Medan. Penelitiaan ini menggunakan metode Kuantitatif Jenis penelitian menggunakan metode angket yang mana pelaksanaannya dilaksanakan dengan menyebarkan kuisioner pada responden secara tidak langsung yaitu melalui google form. Berdasarkan data yang diperoleh maka dapat ditarik kesimpulan mengenai Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Donatur Dalam Membayar Zakat Infaq dan Sedekah pada Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa di Kota Medan bahwa Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas donatur dalam membayar zakat, infaq dan sedekah. Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas donatur dalam membayar zakat, infaq dan sedekah. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas donatur dalam membayar zakat, infaq dan sedekah. Kepuasan pelanggan, kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas donatur dalam membayar zakat, infaq dan sedekah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Donatur, Zakat Infaq Dan Sedekah, Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 30 Mar 2023 03:26
Last Modified: 30 Mar 2023 03:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18335

Actions (login required)

View Item View Item