Faktor – Faktor Yang Berhubungan Dengan Konsumsi Buah Dan Sayur Pada Anak Sd Di Desa Rantau Panang Kecamatan Longkib Subulussalam Aceh

Damayanti, Intan (2022) Faktor – Faktor Yang Berhubungan Dengan Konsumsi Buah Dan Sayur Pada Anak Sd Di Desa Rantau Panang Kecamatan Longkib Subulussalam Aceh. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (714kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (815kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (904kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (348kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Berdasarkan Riskesdas tahun 2018 kurang konsumsi buah dan sayur di Indonesia sebesar 95,5% orang yang kurang konsumsi buah dan sayur. Sedangkan pada kelompok anak usia sekolah presentasenya lebih tinggi yaitu sekitar 96%. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan Pengetahuan gizi anak, ketersediaan buah dan sayur, pengetahuan gizi ibu, pendidikan ibu,pekerjaan ibu,pendapatan perkapita, jumlah anggota keluarga, pengaruh teman sebaya, dan jumlah frekuensi konsumsi buah dan sayur. Metode Penelitian : Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan studi desain cross sectional dengan jumlah populasi sebesar 103 dan sampel yang di dapat adalah 51 responden ibu dan 51 responden anak SD dengan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Melalui kuesioner dan food frequensi questionnaire (FFQ). Hasil Penelitian : tidak ada hubungan antara pengetahuan gizi anak dan jumlah anggota keluarga, adanya hubungan bermakna antara pengetahuan Gizi ibu, pendidikan ibu,pekerjaan ibu, pendapatan perkapita, dan ketersediaan buah dan sayur. Saran : diharapkan bagi anggota keluarga penelitian bisa menjadi bahan tambahan sebagai informasi terkait konsumsi buah dan sayur, sehingga dapat memotivasi para Responden dan anggota lainnya untuk lebih sehat dengan memenuhi kebutuhan buah dan sayur.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Anak. Konsumsi,Buah dan Sayur
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine > 613 Personal Health & Safety
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 24 Mar 2023 04:36
Last Modified: 24 Mar 2023 04:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18279

Actions (login required)

View Item View Item