Manajemen Mutu Pelayanan Di Puskesmas Sentosa Baru Kota Medan Kecamatan Kota Medan

Aidah, Siti Nur (2022) Manajemen Mutu Pelayanan Di Puskesmas Sentosa Baru Kota Medan Kecamatan Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER AIDA-1.pdf

Download (484kB)
[img] Text
BAB 1 AIDA.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB 2 AIDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)
[img] Text
BAB 3 AIDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text
BAB 4 AIDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)
[img] Text
BAB 5 AIDA.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAPUS-1.pdf

Download (403kB)

Abstract

Rasio rujukan di Puskesmas ini selama dua tahun terakhir mengalami penurunan, karena jumlah pengunjung Ke Puskesmas Sentosa Baru Pada Tahun 2021 yang memakai BPJS yakni 16.855 orang atau sekitar (67,07 %) dari total jumlah pengunjung yaitu 25.130 orang. Adapun jumlah pengunjung Ke Puskesmas Pada Tahun 2021 yang mendapat rujukan yakni 6944 orang atau sekitar (27,63%) dari total jumlah pengunjung yaitu 25.130 orang. Penurunan ini terjadi disebabkan pelayanan kesehatan yang ada pada puskesmas ini terdapat kekurangan jika dilihat dari keluhan dari pasien yang berkunjung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetehui Manajemen Mutu Pelayanan Kesehatan meliputi efektivitas, efesiensi, kesinambungan, keamanan, kenyamanan dan ketetapan waktu di puskesmas sentosa baru. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriftip. Hasil dari penelitian ini berdasarkan observasi yang dilakukan diketahui bahwa tujuh poin pernyataan yang tidak baik pelayanan kesehatan sebanyak empat poin pelayanan yang kurang baik seperti lalainya pelayanan sehingga menyebabkan panjangnya antrean, tidak mendapatkan pelayanan yang sesuai harapan, lambatnya penanganan dan lamanya waktu tindakan. Diharapkan kepada pihak puskesmas sentosa baru agar senantiasa memperbaiki atau meningkatkan pelayanan kesehatan guna tercapainya kepuasan pasien khususnya pelayanan terhadap pasien.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, mutu pelayanan, puskesmas
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine > 613 Personal Health & Safety
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 24 Mar 2023 04:31
Last Modified: 24 Mar 2023 04:31
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18278

Actions (login required)

View Item View Item