Pengaruh Cashback, Flash Sale, Tagline Gratis Ongkir Terhadap Impulse Buying Konsumen Generasi Z Pada Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)

Syauqi, Ahmad (2021) Pengaruh Cashback, Flash Sale, Tagline Gratis Ongkir Terhadap Impulse Buying Konsumen Generasi Z Pada Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (828kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (595kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (567kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (177kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Cashback, Flash Sale, dan Tagline Gratis Ongkir terhadap Impulse Buying Generasi Z Pada Shopee. Adapun jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yaitu Cashback, Flash Sale, dan Tagline Gratis Ongkir dengan satu variabel dependen yaitu Impulse Buying Generasi Z pada Shopee. Setelah dilakukan tinjauan pustaka maupun lapangan, dan penyusunan hipotesis data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner kepada 100 Donatur sebagai sampel penelitian dengan teknik pengambilan sampel menggunakan skala likert. Data di proses melalui program SPSS 23.0 dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 1) Cashback memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Impulse Buying Generasi Z pada Shopee. Dengan nilai thitung variabel Cashback yaitu 4.515 > 1.985 dan signifikansi sebesar 0000 > 0.05. 2) Flash Sale memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Impulse Buying Generasi Z pada Shopee. Dengan nilai thitung variabel Flash Sale yaitu 2.477 > 1.985 dan signifikansi sebesar 0.015 > 0.05. 3) Taline Gratis Ongkir tidak memiliki pengaruh terhadap Impulse Buying Generasi Z pada Shopee. Karena nilai thitung variabel Tagline Gratis Ongkir yaitu 1.292 < 1.985 dengan nilai signifikansi sebesar 0.199 > 0.05. 4) Secara Simultan variabel Cashback, Flash Sale, dan Tagline Gratis Ongkir terhadap Impulse Buying Generasi Z Pada Shopee. Dengan nilai Fhitung > Ftabel 85.669 > 2.71 dan signifikansi pada 0.000 < 0.05 Artinya ada pengaruh signifikan variabel X1, X2, X3 dan variabel Y secara bersama-sama.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Cashback, Flash Sale, Tagline Gratis Ongkir, Impulse Buying
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Mar 2023 07:31
Last Modified: 21 Mar 2023 07:31
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18263

Actions (login required)

View Item View Item