Ilfah, Ade (2022) Peran Orangtua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SD pada saat Pembelajaran Luring. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER DLL.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (94kB) |
|
Text
BAB IIp.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (445kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (108kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (396kB) |
Abstract
Sesuai dengan rumusan masalah, penelitian ini untuk mengetahui: 1) Motivasi belajar siswa SD pada saat pembelajaran luring 2) Yang dilakukan orang tua sebagai pendorong dalam kegiatan belajar anak pada saat pembelajaran luring 3) Yang dilakukan orang tua sebagai pembimbing dalam kegiatan belajar anak pada saat pembelajaran luring. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang mengarah pada prosedur Penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang yang perilaku yang dapat diamati, mengenai peran orang tua dalam meningkatkan motivasi belajar siswa SD pada saat pembelajaran luring. Dalam hal ini peneliti melakukan pengambilan data terhadap orang tua anak SD dari kota Padangsidimpuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini antara lain Dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan model reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan sebagai judul “Peran Orangtua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SD pada saat Pembelajaran Luring” di Kota Padangsidimpuan. Dapat diambil kesimpulan bahwa peran orang tua dalam meningkatkan motivasi belajar siswa SD di kota Padangsidimpuan cukup baik meskipun ada hambatan yang dialami orang tua dalam meningkatkan motivasi belajar anak. Tetapi itu tidak terlalu menghalangi bagi orangtua yang ingin mendorong anaknya untuk terus semangat dalam belajar. Motivasi belajar siswa SD di Padangsidimpuan saat luring semangatnya semakin bertambah karena mereka lebih suka belajar langsung disekolah
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 09:15 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 09:15 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18232 |
Actions (login required)
View Item |