Kompetensi Kepribadian Pendidik Menurut Sa’id Hawwa

Sahputra, Rudi (2022) Kompetensi Kepribadian Pendidik Menurut Sa’id Hawwa. Masters thesis, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (669kB)
[img] Text
PENUTUP.pdf

Download (805kB)

Abstract

Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menganlisis kompetensi kepribadian pendidik menurut Sa’id Hawwa. 2) Untuk menganalisis relevansi kompetensi kepribadian pendidik menurut Sa’id Hawwa dengan pendidikan Islām kontemporer. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi tokoh dengan dua tahap yaitu inventarisasi dan evaluasi kritis. Instrument pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi berupa buku-buku karya Sa’id Hawwa yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kompetensi kepribadian pendidik menurut Sa’id Hawwa yaitu faham, ikhlas, membimbing masyarakat, jihad/bersungguh- sungguh, rela berkorban, taat, konsisten, persaudaraan/ukhuwah, jujur, komitmen dan cerdas. 2) Relevansi kompetensi kepribadian pendidik menurut Sa’id Hawwa dengan pendidikan Islām kontemporer sudah sesuai, meskipun kompetensi kepribadian pendidik yang tertuang dalam Undang-undang Pendidik dan Dosen No 14 tahun 2005 yang diperuntukkan untuk umum dan diputuskan secara nasional serta tidak berbasis Islam, tetapi mengandung nilai-nilai yang sangat Islamiy.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Kepribadian, Pendidik, Sa’id Hawwa
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Mar 2023 08:22
Last Modified: 16 Mar 2023 08:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18175

Actions (login required)

View Item View Item