Efektivitas Komunikasi Pemasaran Iklan Diproduk Cetak Dan Produk Online Lembaga Pers Mahasiswa Dinamika UIN Sumut

Prasetya, Agung (2021) Efektivitas Komunikasi Pemasaran Iklan Diproduk Cetak Dan Produk Online Lembaga Pers Mahasiswa Dinamika UIN Sumut. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER AGUNG.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I (Agung Prasetya)..pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB II (Agung Prasetya)..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
BAB III (Agung Prasetya)..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] Text
BAB IV (Agung Prasetya).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
BAB V (Agung Prasetya)..pdf

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf

Download (222kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Lembaga Pers Mahasiswa Dinamika di UIN Sumut dengan fokus penelitian, yaitu: (1) Kesadaran (awareness) khalayak akan adanya produk yang diiklankan; (2) Percobaan (trial) yang dilakukan khalayak terhadap usaha/ produk yang diiklankan, dan (3) Hasil penguatan (reinforcement) dari usaha/ produk yang diiklankan di produk cetak dan online LPM Dinamika UIN Sumut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan empat metode, yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuisioner. Adapun data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan tiga teknik, yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan dan verifikasi data. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini, yaitu (1) kesadaran khalayak akan adanya produk yang diiklankan di produk cetak dan online LPM Dinamika di UIN Sumut menyatakan bahwa rata-rata merasakan atau sadar akan adanya iklan tersebut di sekitar mereka; (2) dari peneletian ini, teori trial atau tindakan percobaan dinyatakan berhasil pada keempat iklan tersebut; (2) efek dari pemasangan iklan di produk cetak dan online LPM Dinamika menyatakan bahwa ada tiga iklan yang merasakan efek yang baik pada usahanya setelah beriklan di Majalah Dinamika edisi 54, yaitu iklan Halwey Skincare, ADA Store, dan Ayam Potong Bagus. Namun, ada pengiklan yang kurang merasakan efek dari beriklan di produk online portal berita LPM Dinamika, yaitu iklan NF Olshop.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Komunikasi Pemasaran, Iklan, Lembaga Pers Mahasiswa Dinamika UIN Sumut
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Mar 2023 03:30
Last Modified: 16 Mar 2023 03:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18168

Actions (login required)

View Item View Item