Analisis Komunikasi Persuasif pada Akun Instagram @zerowaste.id_official dalam pelestarian lingkungan

Goesda, Raden Tasya Athiyyah (2021) Analisis Komunikasi Persuasif pada Akun Instagram @zerowaste.id_official dalam pelestarian lingkungan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER TASYA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
1.pdf

Download (217kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
5.pdf

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)

Abstract

Melalui media Instagram ini, Zero Waste Indonesia sebagai komunitas berbasis online membagikan pesan-pesan pelestarian lingkungan. Dari hal tersebut penulis tertarik untuk meneliti adanya komunikasi persuasif dalam pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh Zero Waste Indonesia. Dalam skripsi ini penulis menyajikan pembahasan meliputi: pertama, Bagaimana isi postingan Instagram @zerowaste.id_official di Bulan September-Oktober Tahun 2020. Kedua, Bagaimana penerapan metode Komunikasi Persuasif pada postingan Instagram @zerowaste.id_official di Bulan September-Oktober Tahun 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sedangkan teknis penggalian data menggunakan dokumentasi. Teknis pengolahan data dengan analisis isi. Dari hasil analisa data dan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: pertama, isi postingan instagram @zerowaste.id_official di Bulan September-Oktober Tahun 2020 antara lain berisi tentang gaya hidup minim sampah, bisnis ramah lingkungan, kampanye habiskan makananmu, DIY, Perubahan iklim, fenomena kelaparan, dan kampanye tukar baju. Kedua, Metode komunikasi persuasif yang digunakan oleh Zero Waste meliputi metode partisipasi, metode asosiasi, metode icing device, metide payy-off idea, dan metode fear arrousing. Namun, kebanyakan dari metode yang digunakan adalah teknik icing device. Dari situ menunjukan adanya pendekatan emosional dari caption juga foto.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis Isi, Komunikasi Persuasif, Zero Waste Indonesia, Instagram
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Mar 2023 03:24
Last Modified: 16 Mar 2023 03:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18167

Actions (login required)

View Item View Item