Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Berpikir Kreatif Matematika Siswa yang diajarkan dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay-Two Stray Kelas X Perguruan Islam SMA Cerdas Murni Tembung Tahun Pelajaran 2021-2022

Ningtyas, Indah Dwi Puspita (2022) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Berpikir Kreatif Matematika Siswa yang diajarkan dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay-Two Stray Kelas X Perguruan Islam SMA Cerdas Murni Tembung Tahun Pelajaran 2021-2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (780kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (400kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (808kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (248kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pemecahan masalah dan berpikir kreatif matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Problem Based Learning dan Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay-Two Stray kelas X Perguruan Islam SMA Cerdas Murni Tembung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperiment. Sampel yang digunakan pada penelitian ini kelas X MIPA-1 dan X MIPA-2. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen kedua kemampuan yang diteliti. Analisis data dilakukan dengan analisis varians dua jalur (ANAVA). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan berpikir kreatif matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning dan Kooperatif tipe Two Stay-Two Stray dengan diperoleh nilai Fhitung = 6,419 (model pembelajaran) dan nilai Fhitung= 5,782 (kemampuan pemecahan masalah dan berpikir kreatif) serta nilai pada Ftabel= 3,932 pada taraf (a = 0.05)

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah dan Berpikir Kreatif, Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay- Two Stray.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 13 Mar 2023 08:58
Last Modified: 13 Mar 2023 08:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18122

Actions (login required)

View Item View Item