Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Siswa yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Pada Materi Persamaan Kuadrat di Kelas X MA Swasta Nurul Islam

Afandi, Azhar (2021) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Siswa yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Pada Materi Persamaan Kuadrat di Kelas X MA Swasta Nurul Islam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. Cover a2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I (2) a.pdf

Download (601kB)
[img] Text
BAB II (2) a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III (2) a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (946kB)
[img] Text
BAB IV (2) a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V (2) a.pdf

Download (379kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (2) a.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa yang di ajar dengan model PBM dan yang di ajar dengan model pembelajaran Kooperatif tipe TSTS; 2) perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis yang di ajar dengan model pembelajaran berbasis masalah dan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS; 3) perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang di ajar dengan model pembelajaran berbasis masalah dan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS. Jenis penelitian ini adalah Eksperimen Semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MA Swasta Nurul Islam Kutacane T.P 2021/2022. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah kelas X-a sebagai kelas yang di ajar dengan model pembelajaran berbasis masalah dan kelas X-b yang di ajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS. Data yang diperoleh dari post-test dengan 5 soal tes kemapuan pemecahan masalah dan 5 soal tes kemampuan komunikasi matematis siswa. data dianalisis secara deskriptif dan menggunakan teknik Two Way ANAVA dan dilanjutkan dengan uji Tukey. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, diperoleh: 1) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa yang di ajar dengan model pembelajaran berbasis masalah dengan siswa yang di ajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS; 2) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang di ajar dengan model pembelajaran berbasis masalah dengan siswa yang di ajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS; 3) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang di ajar dengan model pembelajaran berbasis masalah dengan siswa yang di ajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 13 Mar 2023 08:06
Last Modified: 13 Mar 2023 08:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18113

Actions (login required)

View Item View Item