Pengaruh Persepsi Tentang Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Pada Materi Teorema Pythagoras MTs Al-Washliyah Tembung

Nasution, Masriah (2021) Pengaruh Persepsi Tentang Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Pada Materi Teorema Pythagoras MTs Al-Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (590kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (220kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
4.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)
[img] Text
5.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)
[img] Text
6.BAB V.pdf

Download (134kB)
[img] Text
7.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika dan kemampuan berpikir kritis matematika siswa dengan menerapkan model pembelajaran contextual teaching and learning pada materi teorema Pythagoras di MTs Al-Washliyah Tembung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Al-Washliyah Tembung. Dengan subjek berjumlah 30 orang siswa. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa. Terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran contextaul teaching and learning terhadap kemampuan berpikir kritis matematika siswa dari hasil uji-t sebesar 2,074 > 2,001 dan 2,064 >2,001. Serta terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan model contextaul teaching and learning secara bersama-sama terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika dan kemampuan berpikir kritis matematika siswa pada teorema Pythagoras dari hasil uji MANOVA 0,000<0,05 signifikasi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Contextual Teaching and Learning, Pemahaman Konsep Matematika, Berpikir Kritis Matematika, Teorema Pythagoras
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 13 Mar 2023 07:54
Last Modified: 13 Mar 2023 07:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18111

Actions (login required)

View Item View Item