Nasution, Masriah (2021) Pengaruh Persepsi Tentang Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Pada Materi Teorema Pythagoras MTs Al-Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
1.COVER.pdf Download (590kB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (220kB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
|
Text
4.BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
|
Text
5.BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (507kB) |
|
Text
6.BAB V.pdf Download (134kB) |
|
Text
7.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika dan kemampuan berpikir kritis matematika siswa dengan menerapkan model pembelajaran contextual teaching and learning pada materi teorema Pythagoras di MTs Al-Washliyah Tembung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Al-Washliyah Tembung. Dengan subjek berjumlah 30 orang siswa. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa. Terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran contextaul teaching and learning terhadap kemampuan berpikir kritis matematika siswa dari hasil uji-t sebesar 2,074 > 2,001 dan 2,064 >2,001. Serta terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan model contextaul teaching and learning secara bersama-sama terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika dan kemampuan berpikir kritis matematika siswa pada teorema Pythagoras dari hasil uji MANOVA 0,000<0,05 signifikasi.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Contextual Teaching and Learning, Pemahaman Konsep Matematika, Berpikir Kritis Matematika, Teorema Pythagoras |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 07:54 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 07:54 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18111 |
Actions (login required)
View Item |