Pengembangan Media Flash Card Dalam Pembelajaran Basaha Arab Untuk Meningkatkan Hafalan Mufrodat Siswa Kelas V Di MIS Al- Mustafawiyah Medan

Halimatussa’diyah, Halimatussa’diyah (2021) Pengembangan Media Flash Card Dalam Pembelajaran Basaha Arab Untuk Meningkatkan Hafalan Mufrodat Siswa Kelas V Di MIS Al- Mustafawiyah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (852kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (295kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk :1) Mendeskripsikan langkah-langkah dalam pembuatan flash card sebagai media pembelajaran bahasa Arab. 2) Mendeskripsikan hasil validasi produk yang dilakukan oleh ahli, terkait degan flash card sebagai media pembelajaran bahasa Arab. 3) Mendeskripsikan hasil uji coba flash card yang digunakan sebagai media pembelajaran bahasa Arab di kelas V MIS Al-Mustafawiyah Medan. Penelitian ini mengunakan Penelitian dan Pengembangan, model penelitian ini untuk menghasilkan produk, kemudian melakukan uji coba terhadap produk tersebut. Tekhnik pengumpulan data pada penelitian diperoleh melalui wawancara, angket, dokumentasi, pre-test dan post-test. Hasil penelitian dan pengembangan media flash card sebagai media pembelajaran bahasa Arab memperoleh : 1) Langkah-langkah dalam pembuatan flash card yaitu memilih warna pada background, memilih jenis huruf, dan memasukkan gambar sebagai ilustrasi. 2) Ahli materi diperoleh persentase 80 % masuk kategori “Sangat Layak”. Ahli media diperoleh persentase 93 % masuk kategori “Sangat Layak”. 3) Berdasarkan hasil uji coba produk kepada peserta didik, produk masuk dalam kategori sangat layak dengan persentase 85,57 %. Dengan demikian, maka flash card Sangat Layak digunakan sebagai media pembelajaran bahasa Arab.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 13 Mar 2023 05:06
Last Modified: 13 Mar 2023 05:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18103

Actions (login required)

View Item View Item