Implementasi Algoritma Multiplicative Random Number Generator (MRNG) Dalam Membangun Aplikasi Ujian Semester di Sekolah MTs Persiapan Negeri 4 Medan Berbasis Mobile.

Sitanggang, Merlin (2022) Implementasi Algoritma Multiplicative Random Number Generator (MRNG) Dalam Membangun Aplikasi Ujian Semester di Sekolah MTs Persiapan Negeri 4 Medan Berbasis Mobile. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover (10).pdf

Download (647kB)
[img] Text
Bab I (9).pdf

Download (435kB)
[img] Text
Bab II (9).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (750kB) | Request a copy
[img] Text
Bab III (10).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV (11).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Bab V (10).pdf

Download (553kB)
[img] Text
Daftar Pustaka-Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam dunia pendidikan, ujian dimaksudkan untuk mengukur taraf pencapaian suatu tujuan pengajaran oleh siswa sebagai peserta didik, sehingga siswa dapat mengetahui tingkat kemampuannya dalam memahami bidang studi yang sedang ditempuh. Bila ternyata hasilnya belum maksimal, maka proses belajar harus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitas. Ujian Semester adalah kegiatan yang dilakukan untuk melakukan evaluasi perkembangan siswa selama masa pendidikan yang telah dilaksanakan. MTs Persiapan Negeri 4 Medan adalah salah satu lembaga pendidikan yang menerapkan ujian semester yang menggunakan sistem ujian dengan model paper-penciltest (PPT). PPT adalah bentuk administrasi konvensional karena semua peserta tes menerima seperangkat butir tes yang sama. Namun, sistem ujian ini memiliki kekurangan. Kekurangan yang dimaksud seperti dalam pengadaan lembar soal ujian dan lembar jawaban yang membuat pemborosan kertas dan waktu yang lama, dalam pelaksanaannya juga membutuhkan banyak tenaga yang bertugas dalam pengawasan uijan, serta memerlukan tenaga khusus dalam pengoreksian lembar jawaban dan membuat skor hasil ujian. Pada penelitian ini akan di implementasikan metode Multiplicative Random Number Generator (MRNG) dalam membuat sebuah aplikasi ujian semester pada MTs Persiapan Negeri 4 berbasis mobile. Aplikasi yang dirancang diharapkan akan mengatasi masalah yang di dapatkan pada ujian secara konvensional, sehingga tidak akan dibutuhkan pengadaan lembar soal dan lembar jawaban serta tidak dibutuhkan tenaga khusus untuk pengkoreksian lembar jawaban.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Ujian, Semester, Multiplicative Random Number Generator (MRNG)
Subjects: 000 Generalities > 004 Data processing Computer science
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Ilmu Komputer > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 09 Mar 2023 04:32
Last Modified: 09 Mar 2023 04:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18068

Actions (login required)

View Item View Item