Perbedaan Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Think Pair Share (TPS) pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel di Kelas X SMA Gema Buwana T.P 2021/2022

Pradana, Agung (2021) Perbedaan Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Think Pair Share (TPS) pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel di Kelas X SMA Gema Buwana T.P 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI M. AGUNG PRADANA COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI M. AGUNG PRADANA BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI M. AGUNG PRADANA BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI M. AGUNG PRADANA BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI M. AGUNG PRADANA BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI M. AGUNG PRADANA BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI M. AGUNG PRADANA DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dan motivasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan tipe Think Pair Share pada materi SPLTV di kelas X SMA Gema Buwana. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen.Populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMA Gema Buwana, tahun pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 40 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: (1) Terdapat perbedaan hasil belajar dan motivasi belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan tipe Think Pair Share pada materi SPLTV, dimana nilai Fhitung (4,142) > Ftabel (3,960); (2) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan tipe Think Pair Share pada materi SPLTV, dimana nilai Fhitung (5,954) > Ftabel (4,085); (3) Tidak terdapat perbedaan motivasi belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan tipe Think Pair Share pada materi SPLTV, dimana nilai Fhitung (0,7) < Ftabel (4,085). Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa hasil belajar dan motivasi belajar siswa lebih sesuai diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dari pada tipe Think Pair Share

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Motivasi Belajar, Model Pembelajaran Jigsaw dan Model Pembelajaran Think Pair Share
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 08 Mar 2023 08:29
Last Modified: 08 Mar 2023 08:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18041

Actions (login required)

View Item View Item