Pengaruh Customer Value Dan Shariah Compliance Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Sumut Syariah Kcp Karya Medan)

Sari, Novita (2021) Pengaruh Customer Value Dan Shariah Compliance Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Sumut Syariah Kcp Karya Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover (7).pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I (7).pdf

Download (994kB)
[img] Text
BAB II (6).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III (8).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV (8).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V (7).pdf

Download (435kB)
[img] Text
Daftar Pustaka (5).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer value dan shariah compliance terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan sebagai variabel intervening pada nasabah di Bank Sumut Syariah KCP Karya Medan. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah funding di Bank Sumut Syariah KCP Karya Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling yaitu accidental sampling. Jumlah sampel yang ditemui adalah 40 responden. Data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuisioner secara langsung. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji F (Simultan) dan uji analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan SPSS versi 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (i) customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (ii) shariah compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (iii) kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (iv) customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan (v) shariah compliance tidak berpengaruh terhadap kepuasan (vi) customer value tidak berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervening (vii) shariah compliance tidak berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervening (viii) customer value dan shariah compliance secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas, Customer value, Shariah compliance, Kepuasan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 339 Macroeconomics and related topics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 08 Mar 2023 06:26
Last Modified: 08 Mar 2023 06:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18031

Actions (login required)

View Item View Item