Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru DI MTs AL Washliyah Pantai Labu Kabupaten Deli serdang

Nurlaili, Nurlaili (2021) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru DI MTs AL Washliyah Pantai Labu Kabupaten Deli serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER DLL SKRIPSI NURLAILI.pdf

Download (797kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI NURLAILI.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI NURLAILI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI NURLAILI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI NURLAILI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI NURLAILI.pdf

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SAMPAI AKHIR SKRIPSI NURLAILI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru di MTs AL Washliyah Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini memiliki 40 populasi dan sampel yang dimana peneliti mengambil semua populasi yang ada. Metode pengumpulan data yang dilakukan saat penelitian yaitu menggunakan angket atau kuisioner yang menggunakan skala liker. Instrument ini disusun dalam bentuk kalimat pernyataan yang berhubungan dengan kedua variabel tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa adanya pengaruh positif antara kepemimpinan tranformasional kepala sekolah terhadap kinerja guru di MTs AL-Washliyah Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang yang dimana terdapat kolerasi sebesar 0,496 dan nilai sig = 0,02. Hal tersebut dapat ditandai juga dengan nilai t hitung = 3,526 sedangkan nilai t tabel = 3,376. Karena nilai t hitung lebih besar daripada nilai ttabel maka penelitian ini saling memberikan kecendrungan ataupun dapat dikatakan signifikan. Karena koefisien regresi Square sebesar 0,426 artinya besar kontribusi kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru sebesar 42,6%, sedangkan sisanya sebesar 57,4 % di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Dengan demikian Baik buruknya kinerja yang dihasilkan oleh guru sangat ditentukan oleh baik buruknya pelaksanaan kepemimpinan yang dilakukan oleh seorang kepala sekolah yang terjadi di dalam sekolah. Semakin tinggi perlakuan kepemimpinan yang di berikan kepala sekolah maka semakin tinggi pula kinerja yang di hasilkan guru, begitu pula sebaliknya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 03 Mar 2023 04:21
Last Modified: 03 Mar 2023 04:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17961

Actions (login required)

View Item View Item