Pengaruh Strategi Inkuiri dengan Berbantuan Media Bebasis Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII MTs Ummul Quraa” Tembung

Siregar, Shandi Sastra Budiman (2020) Pengaruh Strategi Inkuiri dengan Berbantuan Media Bebasis Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII MTs Ummul Quraa” Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover_Skripsi_Shandi (1).pdf

Download (862kB)
[img] Text
BAB_I_Shandi (1).pdf

Download (404kB)
[img] Text
BAB_II_Shandi (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text
BAB_III_Shandi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text
BAB_IV_Shandi (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text
BAB_V_Shandi (1).pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_Shandi (2).pdf

Download (1MB)

Abstract

n bantuan media berbasis visual dengan siswa yang diajar menggunakan strategi inkuiri tanpa bantuan media visual di kelas VIII MTs Ummul Quraa Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Dengan populasi seluruh siswa kelas VIII Ummul Quraa yang terdiri dari 2 kelas dan berjumlah 77 siswa, yang dijadikan sampel pada penelitian ini. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah dengan menggunakan tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA), dengan hasil menunjukkan: 1). Rata-rata Hasil belajar matematika siswa pada kelas eksperimen II setelah diajarkan menggunakan strategi inkuiri dengan media visual yaitu sebesar 81,02 . Sedangkan rata-rata hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan strategi inkuiri tanpa media visual yaitu sebesar 78,39 . Hasil belajar siswa pada kelas ekperimen II yang diajarkan dengan strategi inkuiri dengan menggunakan media visual lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar yang diajarkan dengan strategi inkuiri tanpa menggunakan media visual; 2). Rata-rata hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan strategi inkuiri berbantuan media visual lebih signifikan daripada rata-rata hasil belajar siswa yang diajarkan dengan strategi inkuiri tanpa media visual. Simpulan dalam penelitian ini adalah pengaruh strategi inkuiri dengan bantuan media visual terlihat signifikan dibandingkan dengan strategi inkuiri tanpa menggunakan media visual dibuktikan dengan thitung > ttabel.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Inkuiri, Berbasis Visual, Hasil Belajar Siswa
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 507 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 02 Mar 2023 08:27
Last Modified: 02 Mar 2023 08:27
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17941

Actions (login required)

View Item View Item