Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Dan Jigsaw Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas X SMA Negeri 1 Sei Kanan T.A 2021/2022

Ritonga, Muhammad Husen (2021) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Dan Jigsaw Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas X SMA Negeri 1 Sei Kanan T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKRIPSI MUHAMMAD HUSEN RITONGA NIM. 0305173163.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI MUHAMMAD HUSEN RITONGA NIM. 0305173163.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI MUHAMMAD HUSEN RITONGA NIM. 0305173163.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI MUHAMMAD HUSEN RITONGA NIM. 0305173163.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI MUHAMMAD HUSEN RITONGA NIM. 0305173163.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI MUHAMMAD HUSEN RITONGA NIM. 0305173163.pdf

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN SKRIPSI MUHAMMAD HUSEN RITONGA NIM. 0305173163.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share dan tipe Jigsaw pada materi SPLDV di kelas X SMA Negeri 1 Sei Kanan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Sei Kanan, tahun pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 110 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share pada materi SPLDV, dimana nilai Fhitung (152,629) > Ftabel (2,761); 2) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw pada materi SPLDV, dimana nilai Fhitung (104,096) > Ftabel (3,006); 3) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share dan tipe Jigsaw pada materi SPLDV, dimana nilai Fhitung (40,534) > Ftabel (3,006); 4) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share dan tipe Jigsaw pada materi SPLDV, dimana nilai Fhitung (100,211) > Ftabel (3,006).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Mar 2023 05:06
Last Modified: 02 Mar 2023 05:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17934

Actions (login required)

View Item View Item