Komunikasi Interpersonal Antara Pelanggan Dengan Calon Pelanggan Dalam Merekomendasikan EMJE Wedding Organizer

Rosadi, Nindia Ajeng (2022) Komunikasi Interpersonal Antara Pelanggan Dengan Calon Pelanggan Dalam Merekomendasikan EMJE Wedding Organizer. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (428kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (740kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI.pdf

Download (258kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana komunikasi interpersonal antara pelanggan dengan calon pelanggan dalam merekomendasikan EMJE Wedding Organizer dan untuk mengetahui kendala dalam komunikasi komunikasi interpersonal antara pelanggan dengan calon pelanggan dalam merekomendasikan EMJE Wedding Organizer. Penelitian ini dilakukan di dusun 1 Desa Punden Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang mengarah pada metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi antarpribadi yang digagas oleh De Vito. Pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian dta dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dalam penelitian ini dengan kesungguhan dalam observasi dan triangulasi. Hasil Penelitian ini menemukan bahwa proses komunikasi berjalan dengan baik antara pelanggan dengan calon pelanggan. Dengan menggunakan teori De Vito menjabarkan elemen-elemen dalam komunikasi interpersonal sehingga jelas mengetahui proses komunikasi antara pelanggan yaitu adanya pesan, umpan balik (feedback), feedforward, konteks dan kompetensi interpersonal. Ada beberapa hal yang dilakukan pelanggan dalam proses komunikasi dengan calon pelanggan yaitu: (a) membentuk persepsi terhadap kualitas diri, (b) menyamakan pola pikir, dan (c) membantu untuk menentukan pilihan. Proses Komunikasi dalam merekomendasikan juga memiliki kendala yaitu, (a) perbedaan bahasa, (b) keterlambatan memahami isi pesan, dan (c) waktu dan jarak. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi antarpribadi oleh De Vito, yang mana sesuai dengan hasil penelitian yaitu, terdapat elemen-elemen dalam proses komunikasi interpersonal dan adanya kendala dalam proses itu.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Mar 2023 07:39
Last Modified: 01 Mar 2023 07:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17901

Actions (login required)

View Item View Item