Jannah, Raudatul (2021) Keterampilan Bercerita Siswa Melalui Media Komik Pada Materi Sejarah Kerajaan Hindu Budha Di Indonesia Kelas V SD Negeri Pulo Sarok Singkil. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER.pdf Download (851kB) |
|
Text
BAB I-1.pdf Download (411kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (698kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) |
|
Text
BAB IV (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (750kB) |
|
Text
BAB V (1).pdf Download (226kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (2MB) |
Abstract
Sesuai dengan rumusan masalah, penelitian ini bertujuan: (1) untukmengetahui bagaimana keterampilan bercerita siswa melalui media komik pada materi sejarah kerajaan hindu-budha di Indonesia kelas V SD Negeri Pulo Sarok Singkil, (2) bagaimana penggunaan media komik sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan bercerita siswa pada materi sejarah kerajaan hindu-buddha di Indonesia kelas V SD Negeri Pulo Sarok Singkil. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Pulo Sarok Singkil. Dalam proses pengumpulan data peneliti menggunakan tiga metode pengumpulan data, yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa: (1)Keterampilan bercerita siswa sudah pada kategori cukup baik namun belum bisa di katakan maksimal, karena masih ada aspek-aspek keterampilan bercerita yang belum di penuhi oleh siswa, (2) Penggunaan media komik sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan bercerita siswa pada materi sejarah Kerajaan Hindu- Budha di Indonesia sudah maksimal. Meskipun penggunaan media komik telah di gunakan secara maksimal siswa masih butuh bimbingan yang lebih agar siswa memiliki semua aspek dalam keterampilan bercerita.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan Bercerita, Media Komik, Sejarah Kerajaan Hindu- Budha di Indonesia |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.4 Membaca, belajar membaca |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 06:11 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 07:07 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17897 |
Actions (login required)
View Item |