Syawaliah, Syawaliah (2021) Upaya Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Pemberian Layanan Peminatan Siswa Baru di Man 2 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVERR 1 SYAWALIAH.pdf Download (661kB) |
|
Text
BAB I SYAWAL.pdf Download (501kB) |
|
Text
BAB II SYAWAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (773kB) |
|
Text
BAB III SYAWAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
|
Text
BAB IV SYAWAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (731kB) |
|
Text
BAB V SYAWAL.pdf Download (290kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SYAWALIAH.pdf Download (1MB) |
Abstract
Layanan peminatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan terintegrasi dalam seluruh upaya pendidikan, terutama dalam program layanan bimbingan dan konseling pada satuan pendidikan, terkhusus pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Jenis penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Adapun metode yang peneliti gunakan adalah metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa layanan peminatan telah di laksanakan di sekolah MAN 2 Deli Serdang sejak tahun 2016, layanan peminatan menjadi tanggug jawab kepala sekolah dengan melibatkan semua komponen yang ada di sekolah. Guru BK/konselor membantu siswa dalam memilih dan menetapkan peminatan kelompok mata pelajaran, peminatan lintas mata pelajaran, dam peminatan pendalaman materi mata pelajaran sesuai dengan kemampuan dasar umum, bakat, minat dan pedalaman materi mata pelajaran.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru BK, Layanan Peminatan |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 05:48 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 05:48 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17893 |
Actions (login required)
View Item |