Pengaruh Tingkat Pemahaman Nasabah Terhadap Pembelian Produk Asuransi Pendidikan Syariah (Studi Kasus di PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera KPS Medan)

Dahlianti, Hervina (2022) Pengaruh Tingkat Pemahaman Nasabah Terhadap Pembelian Produk Asuransi Pendidikan Syariah (Studi Kasus di PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera KPS Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKRIPSI HERVINA D.pdf

Download (560kB)
[img] Text
BAB I HERVINA D.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB II HERVINA D.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III HERVINA D.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV HERVINA D.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V HERVINA D.pdf

Download (168kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA HERVINA D.pdf

Download (798kB)

Abstract

Asuransi Pendidikan Syariah merupakan jenis asuransi yang memberikan proteksi terhadap kebutuhan biaya pendidikan anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Pemahaman Nasabah Terhadap Pembelian Produk Asuransi Pendidikan Syariah. Penelitian ini menggunakan data primer yang dihasilkan dari data kuisioner responden. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan produk asuransi pendidikan syariah, sampel diambil dengan menggunakan teknik probabiliti sampel dengan jumlah 95 responden yang didapat dengan menggunakan rumus slovin. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pemahaman nasabah (variabel bebas) dengan hasil thitung 6,134 > ttabel 0,202, dan nilai signifikansi 0,003 < 0,005. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel pemahaman nasabah (variabel bebas) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian produk asuransi pendidikan syariah (variabel terikat) dengan tingkat pengaruh sebesar 28,8% yang termasuk pada tingkat hubungan sedang, hal ini disebabkan oleh adanya faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Nasabah, dan Pembelian Produk Asuransi Pendidikan Syariah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 01 Mar 2023 03:53
Last Modified: 01 Mar 2023 03:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17884

Actions (login required)

View Item View Item