Implementasi Pendidikan Jasmani Menurut Perspektif Islam Dalam Gerakan Sholat di Persulukan Parudangan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu

Tanjung, Akbar Chandral (2022) Implementasi Pendidikan Jasmani Menurut Perspektif Islam Dalam Gerakan Sholat di Persulukan Parudangan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. COVER-1.pdf

Download (727kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (302kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
4.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (173kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul "IMPLEMENTASI PENDIDIKAN JASMANI MENURUT PERSPEKTIF ISLAM DALAM GERAKAN SHOLAT PADA LANSIA DI PERSULUKAN PARUDANGAN KECAMATAN RANTAU UTARA KABUPATEN LABUHANBATU" yang dilatarbelakangi dengan hasil wawancara masyarakat yang berada di persulukan parudangan kecamatan Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu akan pendidikan jasmani terhadap gerakan sholat dan penerapan terhadap gerakan sholat itu sendiri agar dapat meningkatkan kesehatan jasmani jika dilakukan secara rutin dengan gerakan yang baik dan benar sesuai dengan perspektif Islam. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini terhadap masyarakat lansia yang ada di persulukan yang ada di Labuhanbatu dengan jumlah jamaah 50 orang dengan rata rata usia 40 sampai 65 keatas. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa (1) bahwa dalam gerakan sholat memiliki nilai nilai kesehatan jasmani (2) pendekatan yang dilakukan terkhusus untuk lansia yang berada di persulukan parudangan dalam menerapkan gerakan sholat yang baik dan benar Berdasarkan pada judul penelitian di atas maka persepektif Islam dalam gerakan sholat pada lansia, layak diterapkan oleh semua masyarakat lainnya sebagai satu solusi untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat banyak untuk pengetahuan masyarakat lansia lainnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sholat, Gerakan Sholat, Kesehatan Jasmani
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Feb 2023 08:47
Last Modified: 28 Feb 2023 08:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17874

Actions (login required)

View Item View Item