Pengaruh Endorsment Selebgram, Pemasaran Online, dan Keberadaan Ojek Online Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Muslim di Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal

Nasution, Rizka (2022) Pengaruh Endorsment Selebgram, Pemasaran Online, dan Keberadaan Ojek Online Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Muslim di Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER

Download (695kB)
[img] Text
BAB I

Download (569kB)
[img] Text
BAB II
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)
[img] Text
BAB III
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[img] Text
BAB IV
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)
[img] Text
BAB V

Download (227kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA

Download (649kB)

Abstract

Aspek aspek masalah yang diteliti oleh penulis yaitu mengenai pengaruh endorsment selebgram, pemasaran online, dan keberadaan ojek online terhadap pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari endorsment selebgram, pemasaran online, dan keberadaan ojek online terhadap pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan hasil kuesioner diterima kembali untuk diolah. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian berdasarkan uji t menunjukkan endorsment selebgram tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pemasaran online berpengaruh signifikan terhadap pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan keberadaan ojek online tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Muslim, serta hasil penelitian berdasarkan uji F menunjukkan endorsment selebgram, pemasaran online, dan keberadaan ojek online secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Muslim dengan koefisien determinasi 61,2%. Hasil pengujian statistik menunjukkan bahwa adanya pengaruh endorsmen selebgram, pemasaran online, dan keberadaan ojek online terhadap pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Muslim di Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Endorsment Selebgram, Pemasaran Online, Ojek Online, UMKM.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 640 Home economics and family living
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 27 Feb 2023 05:02
Last Modified: 27 Feb 2023 05:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17791

Actions (login required)

View Item View Item