Digital Public Relation Bank Sumut Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di Masa Covid 19

Medina, Farah Ayasa (2022) Digital Public Relation Bank Sumut Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di Masa Covid 19. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER FARAH.pdf

Download (646kB)
[img] Text
BAB I FARAH.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB II FARAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III FARAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV FARAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (805kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V FARAH.pdf

Download (238kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FARAH.pdf

Download (365kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui digital public relation Bank Sumut dalam meningkatkan jumlah nasabah di masa covid 19. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori public relation Cutlip. M. Scott. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam digital public relation Bank Sumut, mereka menggunakan media Website dan Media Sosial, dimana menggunakan empat langkah manajerial PR yaitu penemuan fakta dan masalah, perencanaan komunikasi, pelaksanaan komunikasi, dan evaluasi. Di website dan media sosial masalah yang ditemukan adalah sulit dalam mengoptimalkan konten-konten. Perencanaanya adalah membuat konten yang menarik di web dan media sosial. Setelah itu di eksekusi pada tahap pelaksanaan, dimana pada web public relation Bank Sumut memposting tentang informasi-informasi umum tentang Bank Sumut, kemudia di social media, mereka membagikan aktifitas dari Bank Sumut seperti CSR , lalu membagikan postingan promosi dan terakhir melakukan evaluasi pada efektifitas dan jangkauan. Hambatan dalam digital public relation terdapat pada pembuatan konten dan promosi, kemudian keberhasilan digital public relaion yaitu output dan mempertahankan citra Bank Sumut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Public Relation, Bank Sumut, Covid 19
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 22 Feb 2023 05:16
Last Modified: 22 Feb 2023 05:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17655

Actions (login required)

View Item View Item