Problematika Orang Tua Dalam Menanamkan Karakter Religius Anak Pada Keluarga Petani Di Dusun IV Desa Dalu X A Kecamatan Tanjung Morawa

Dewi, Budi Fatmawati (2021) Problematika Orang Tua Dalam Menanamkan Karakter Religius Anak Pada Keluarga Petani Di Dusun IV Desa Dalu X A Kecamatan Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover Skripsi Hanifah Khairunnisa Lubis.pdf

Download (676kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (763kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (946kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (244kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Adapun yang dibahas dalam penelitian ini adalah problematika orang tua dalam menanamkan karakter religius anak pada keluarga petani di Dusun IV Desa Dalu X A Kecamatan Tanjung Morawa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) problematika orang tua dalam menanamkan karakter religius anak pada keluarga petani di dusun IV desa Dalu X A Kecamatan Tanjung Morawa, (2) upaya dalam mengatasi problematika orang tua dalam menanamkan karakter religius anak pada keluarga petani di dusun IV desa Dalu X A Kecamatan Tanjung Morawa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan Fenomenologi, yaitu data yang disajikan berupa data-data lisan dari orang-orang serta perilaku yang diamati. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ini, penulis memperoleh bahwa: (1) terdapatnya problematika orang tua dalam menanamkan karakter religius anak pada keluarga petani di dusun IV desa Dalu X A Kecamatan Tanjung Morawa. Diantara problematikanya adalah, tidak mampunya orang tua membagi waktu mendidikanak dan bekerja, latar belakang pendidikan orang tua yang tidak tinggi, dan perekonomian yang tidak mendukung dikarenakan pendapatan petani yang musiman. (2) upaya yang dilakukan oleh orang tua dalam menanamkan karakter religius anak pada keluarga petani di dusun IV desa Dalu X A Kecamatan Tanjung Morawa yaitu memberikan pendidikan dari luar yaitu pendidikan nonformal seperti pengajian dan memberikan nasehat atau dengan kata lain metode pendidikan targhib wa tarhib.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Problematika Orang Tua, Menanamkan Karakter Religius, Keluarga Petani
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Feb 2023 04:54
Last Modified: 21 Feb 2023 04:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17608

Actions (login required)

View Item View Item