Perbandingan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining dan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Berpikir Kritis Siswa Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas VIII SMP Muhammadiyah 16 Lubuk Pakam

Mutia, Dhini Indar (2021) Perbandingan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining dan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Berpikir Kritis Siswa Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas VIII SMP Muhammadiyah 16 Lubuk Pakam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER DHINI INDAR MUTIA.pdf

Download (819kB)
[img] Text
BAB 1 DHINI INDAR MUTIA.pdf

Download (444kB)
[img] Text
BAB 2 DHINI INDAR MUTIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3 DHINI INDAR MUTIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)
[img] Text
BAB 4 DHINI INDAR MUTIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)
[img] Text
BAB 5 DHINI INDAR MUTIA.pdf

Download (206kB)
[img] Text
DAPUS-LAMPIRAN DHINI INDAR MUTIA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan berpikir kritis yang diajarkan dengan model pembelajaran Student Facilitator and Explaning lebih baik dari siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Reciprocal Teaching. Penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Sampel pada penelitian ini yaitu kelas VIII-A dan VIII-B. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan berpikir kritis siswa yaitu tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan Uji ANAVA. Hasil dari penelitian ini menunjukkan: 1) Kemampuan Komunikasi Matematis dan berpikir kritis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Student Facilitator and Explaning lebih baik dari siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Reciprocal Teaching; 2) Kemampuan komunikasi matematis yang diajarkan dengan model pembelajaran Student Facilitator and Explaning tidak lebih baik dari siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Reciprocal Teaching; 3) Kemampuan berpikir kritis yang diajarkan dengan model pembelajaran Student Facilitator and Explaning lebih baik dari siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Reciprocal Teaching.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Student Facilitator and Explaining, Reciprocal Teaching, Komunikasi Matematis, Berpikir Kritis.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Feb 2023 05:14
Last Modified: 20 Feb 2023 05:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17589

Actions (login required)

View Item View Item