Pengaruh Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Zakat Terhadap Minat Muzaki Membayar Zakat Pada Era Pandemi Covid-19 di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Asahan

Halijah, Nur (2022) Pengaruh Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Zakat Terhadap Minat Muzaki Membayar Zakat Pada Era Pandemi Covid-19 di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER NUR HALIJAH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I NUR HALIJAH.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB II NUR HALIJAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (664kB)
[img] Text
BAB III NUR HALIJAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] Text
BAB IV NUR HALIJAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (820kB)
[img] Text
BAB V NUR HALIJAH.pdf

Download (179kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA NUR HALIJAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh akuntabilitas dan transparansi pengelolaan zakat terhadap minat muzaki membayar zakat pada era pandemi covid-19 di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Asahan. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini ialah akuntabilitas dan transparansi. Sedangkan variabel dependennya adalah minat muzaki. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan metode pengambilan data menggunakan kuesioner yang disebar pada ruang lingkup BAZNAS Kabupaten Asahan. Jumlah sampel yang datanya berhasil diolah sebanyak 91 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah non-probabilitas sampling dengan metode convinience sampling. Hasil pengujian hipotesis variabel akuntabilitas dalam penelitian ini ditunjukkan dengan nilai thitung (3,540) > ttabel (1,987) dan untuk variabel transparansi ditunjukkan dengan nilai thitung (5,144) > ttabel (1,987). Sedangkan hasil uji F untuk variabel akuntabilitas dan transparansi secara simultan ditunjukkan dengan nilai fhitung (85,251) > ftabel (3,099). Jadi, hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa akuntabilitas dan transparansi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat muzaki membayar zakat pada era pandemi covid-19 di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Asahan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: BAZNAS, Akuntabilitas, Transparansi, Zakat, Minat dan Muzaki
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Feb 2023 03:34
Last Modified: 20 Feb 2023 03:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17575

Actions (login required)

View Item View Item