Sari, Dinda Permata (2022) Pengaruh Kinerja Tata Usaha Terhadap Kualitas Layanan di MTSS YP Al-Azhar Medan Sunggal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
cofer.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (237kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (783kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (681kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (859kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (351kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (2MB) |
Abstract
Lembaga pendidikan merupakan organisasi yang menyediakan jasa layanan pendidikan. Pelanggan utama dari sebuah lembaga pendidikan ialah peserta didik. Apabila jasa pendidikan yang berperan sebagai produsen tidak mampu memiliki kualitas pelayanan yang kurang baik, maka produk yang ditawarkan tidak akan laku.Pelayanan dalam lembaga pendidikan akan berkualitas jika kinerja pegawai juga berkualitas.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja tata usaha terhadap kualitas layanan di MTSS YP Al-Azhar Medan Sunggal. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi MTSS YP Al-Azhar Medan Sunggal yang berjumlah 381 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel random sampling, dengan kriteria sampel merupakan siswa- siswi MTSS YP Al-Azhar Medan Sunggal. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial melalui regresi sederhana. Hasil analisis data deskriptif menunjukkan sebaran skor pada variabel Kinerja Tata Usaha sebanyak 25 orang (31,6%) berada dibawah rata-rata kelas, 13 orang (16.4%) berada pada rata-rata kelas dan 41 orang (51.8%) berada diatas rata-rata kelas. Dan sebaran skor pada variabel kualitas layanan sebanyak 28 orang (35,44%) berada dibawah rata-rata kelas, 18 orang (22,78%) berada pada rata-rata kelas dan 33 orang (41,7%) berada diatas rata-rata kelas. Berdasarkan analisis yang dilakukan menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kinerja tata usaha terhadap kualitas layanan di MTSS YP Al- Azhar Medan Sunggal. Hal ini ditunjukan melalui koefisien korelasi antara variabel kinerja tata usaha (X) dengan kualitas layanan (Y) sebesar 0,425 dengan nilai r 2 sebesar 0,166 pada taraf signifikansi 5% berarti kontribusi variabel kinerja tata usaha (X) terhadap variabel kualitas layanan (Y) sebesar (16,6%) dan tersisa 83,4% merupakan faktor lain yang dapat mempengaruhi kualitas layanan yang bukan menjadi fokus pada penelitian ini.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Tata Usaha, Kualitas Layanan |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 17 Feb 2023 08:15 |
Last Modified: | 17 Feb 2023 08:15 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17564 |
Actions (login required)
View Item |