Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Script dan Think Talk Write(Ttw) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Pola Bilangan Kelas VIII MtsS Cerdas Murni 2021/2022

Sihombing, Suryani Kartika (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Script dan Think Talk Write(Ttw) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Pola Bilangan Kelas VIII MtsS Cerdas Murni 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
DAFTAR ISI_merged.pdf

Download (799kB)
[img] Text
1.pdf

Download (494kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img] Text
5.pdf

Download (299kB)
[img] Text
Dapus & lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrument tes kemampuan pemecahan masalah. Dan analisis data menggunakan uji Paired t-test untuk mengetahui pengaruh dari model Cooperative Script dan Think Talk Write. Untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah yang diajar dengan menggunakan dua model tersebut menggunakan Independent sample t-test. Hasil penemuan ini menunjukkan: 1) Pengaruh model pembelajaran Cooperative Script terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa diperoleh -36.578 < 2.007 < 36.578 atau –t hitung < t-tabel < t-hitung. Nilai t-tabel berada diantara nilai t- hitung. 2) Pengaruh model pembelajaran Think Talk Write terhadap kemampuan pemecahan masalah diperoleh -2.278 < 2.007 < 2.278 atau –t hitung < t-tabel < t- hitung. Nilai t-tabel berada diantara nilai t-hitung. 3) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah yang diajar dengan menggunakan model Cooperative Script bernilai 68.591 > 2.007 sehingga t-hitung > t-tabel. Dan perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan Think Talk Write bernilai 65.633 > 2.007 sehingga t-hitung > t-tabel. Model Cooperative Script dan Think Talk Write memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan menggunakan model Coopertive Script dengan model Think Talk Write.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah, Cooperative Script, Think Talk Write (TTW)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Feb 2023 06:40
Last Modified: 16 Feb 2023 06:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17502

Actions (login required)

View Item View Item