Penilaian Penerapan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Perkantoran Pada Masa Pandemi Di Pt.Pertamina Fuel Terminal Medan Group

Syahputri, Nurul (2022) Penilaian Penerapan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Perkantoran Pada Masa Pandemi Di Pt.Pertamina Fuel Terminal Medan Group. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (821kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (648kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (264kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

program K3 selama pandemi di PT.Pertamina Fuel Terminal Medan Group yaitu telah dilakukannya pengecekan suhu tubuh saat memasuki area kantor, mewajibkan penggunaan masker, dan melakukan Medical Check Up sebelum melakukan pekerjaan dan juga Kegiatan lain yang mendukung peningkatan kesehatan kerja di fuel terminal medan group yaitu setiap hari jum’at sebelum aktif bekerja melakukan senam sehat pagi dan sarapan bersama di fuel terminal medan group. meskipun telah menjalankan program K3 selama masa pandemi PT.Pertamina Fuel Terminal Medan Group seluruh jajaran management dan pekerjanya pernah terindikasi positif COVID-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penilaian penerapan K3 perkantoran selama masa pandemi di PT.Pertamina Fuel Terminal Medan Group. Jenis penelitian yang digunaka adalah penelitian deksriptif dengan studi observasional dengan metode semi kuantitatif untuk memberikan gambaran yang jelas terkait penilaian penerapan K3 selama masa pandemi COVID-19. Hasil penelitian menunjukkan angka 41% terhadap penilaian penerapan K3 selama masa pandemi di PT.Pertamina fuel terminal medan group yang berarti masuk kedalam kriteria cukup. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penilaian penerapan K3 selama masa pandemi COVID-19 tergolong masih kurang baik. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil penilaian melalui form penilaian dari kemenkes. Saran dalam penelitian ini adalah diharapkannya perusahaan dapat meningkatkan penerapan K3 pandemi dengan lebih baik lagi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerapan K3, Kebijakan Pandemi COVID-19, Perkantoran
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine > 613 Personal Health & Safety
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Feb 2023 06:21
Last Modified: 15 Feb 2023 06:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17484

Actions (login required)

View Item View Item