Peran Perpustakaan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Peneliti

Rapita, Rapita (2022) Peran Perpustakaan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Peneliti. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (930kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (459kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (249kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lainnya.pdf

Download (451kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran perpustakaan pusat penelitian kelapa sawit (PPKS) Medan dalam memenuhi kebutuhan informasi peneliti. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data melalui tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini dilakukan di perpustakaan Pusat Penelitian Kelapa Sawit Medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwan teknik perpustakaan pusat penelitian kelapa sawit Medan dalam memenuhi kebutuhan informasi peneliti ada beberapa cara yaitu, pencarian informasi menggunakan slims 9 bulian di perpustakaan, pencarian informasi di internet, kerjasama antar perpustakaan, dan melalui pembelian bahan pustaka. Jenis sumber informasi yang dibutuhkan oleh peneliti di perpustakaan pusat penelitian kelapa sawit Medan terdiri dari buku, jurnal dan majalah, CD/DVD, dan koleksi antiquriat. Selain itu di perpustakaan pusat penelitian kelapa sawti Medan terdapat beberapa kendala dalam memenuhi kebutuhan informasi peneliti yaitu belum berlangganan Jurnal Internasional berbayar dan dan kendala administrasi melalui proses jangka waktu yang lama.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: teknik perpustakaan, jenis sumber informasi peneliti, kendala perpustakaan pusat penelitian kelapa sawit Medan
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences > 025 Library operations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 13 Feb 2023 09:06
Last Modified: 13 Feb 2023 09:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17415

Actions (login required)

View Item View Item