Kepemimpinan Karismatik Kepala Madrasah Dalam Membentuk Kepribadian Tenaga Pendidik Di MTs Al Jam’iyatul Washliyah Tembung Kabupaten Deli Serdang

Wasgita, Esa (2022) Kepemimpinan Karismatik Kepala Madrasah Dalam Membentuk Kepribadian Tenaga Pendidik Di MTs Al Jam’iyatul Washliyah Tembung Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (871kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (374kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (698kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (469kB)
[img] Text
Daftar Pustaka-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di MTs Al Washliyah Tembung dengan tujuan untuk mengetahui : 1) Untuk mengetahui kepemimpinan karismatik kepala madrasah dalam membentuk kepribadian tenaga pendidik di MTs Alwashliyah tembung, 2) Untuk mengetahui langkah-langkah kepala madrasah dalam membentuk kepribadian tenaga pendidik di MTs Al Washliyah Tembung, 3) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi kepala madrasah dalam membentuk kepribadian tenaga pendidik di MTs Al Washliyah Tembung. Dengan demikian membentuk tenaga kependikan sangat dibutuhkan karna tenaga kependidik atau guru juga harus mampu berpikir secara sistematis, dapat melakukan koreksi terhadap apa yang dilakukan dan terbuka melakukan diskusi dan menerima kritik dari rekan sejawat dan atasan yang bertanggung jawab terhadap kompetensi profesinya atas dasar itu kepala madarsah harus mampu membentuk kepribadian tenaga pendidik. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif, yaitu data yang dikumpulkan berbentuk kata-kata, gambar, bukan angka-angka. Berdasarkan deskripsi data dan pembahasan hasil penelitian, maka secara umum dapat disimpulkan bahwa gaya kepimpinan kepala madrasah menggunakan gaya karismatik terlihat dengan cara kepala madrasah dalam mengajak perubahan positif untuk madrasah, para bawahan sangat yakin atas kebenaran yang disampaikan pemimpin, para pengikut menerima apapun yang disampaikan pemimpin karna itu baik untuk kemajuan madrasah, kepala madarsah bersikap percaya diri, kemampuan berbicara yang baik dan visi misi pemimpin sangat relevan dengan bawahannya. Program yang digunakan kepala madrasah dalam membina kompetensi kepribadian guru dengan mengikutsertakan guru-guru dalam perlombaan, seminar, diklat, membuat kegiatan-kegiatan islami seperti perayaan hari besar islam, dan lainnya agar dapat meningkatkan kemampuan guru-guru dalam kompetensi kepribadian guru. Hambatan kepala madrasah dalam pembinaan kompetensi kepribadian guru yaitu kedisiplinan. Solusi yang dilakukan kepala madrasah yaitu berusaha berkomunikasi dengan baik, mengusahakan memberikan motivasi kerja yang baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Kepribadian Tenaga Pendidik
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 10 Feb 2023 03:30
Last Modified: 10 Feb 2023 03:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17364

Actions (login required)

View Item View Item