Analisis Kebiasaan Belajar Siswa dengan Nilai di Bawah KKM di MIN 5 Aceh Tenggara

Sari, Permata (2022) Analisis Kebiasaan Belajar Siswa dengan Nilai di Bawah KKM di MIN 5 Aceh Tenggara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (40kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Permata.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kebiasaan belajar merupakan faktor utama dalam proses belajar siswa yang diintegrasikan melalui cara atau teknik untuk menerima dan memahami pelajaran. Kebiasaan belajar yang kurang baik dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebiasaan belajar siswa dan faktor-faktor yang membuat siswa mendapat nilai di bawah KKM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan hasil penelitian berupa deskripsi atas fenomena yang terjadi melalui metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil menunjukkan bahwa banyak siswa yang memilki kebiasaan belajar yang yang buruk. Berdasarkan pada hasil analisis yang dilakukan, dari 28 siswa 14 siwa mendapat hasil ulangan IPS di bawah KKM. Penyebab siswa mendapat nilai di bawah KKM berasal dari kebiasaan belajar yang kurang baik. Untuk peneliti selanjutnya diharapkan melakukan penelitian pada saat pembelajaran IPS sedang berlangsung agar dapat lebih mengetahui kebiasaan belajar siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kebiasaan Belajar, Nilai di bawah KKM
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Feb 2023 06:07
Last Modified: 07 Feb 2023 06:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17325

Actions (login required)

View Item View Item