Pengaruh Layanan Informasi Dengan Menggunakan Media Audio Visual Terhadap Kendali Diri Menggunakan Smartphone Di Kelas Ix Smp Swasta Ad-Dakwah Serdang Bedagai

Raswani, Ila (2021) Pengaruh Layanan Informasi Dengan Menggunakan Media Audio Visual Terhadap Kendali Diri Menggunakan Smartphone Di Kelas Ix Smp Swasta Ad-Dakwah Serdang Bedagai. Other thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover file 1 .pdf

Download (1MB)
[img] Text
file 2 bab I.pdf

Download (425kB)
[img] Text
file 3 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)
[img] Text
file 4 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[img] Text
file 5 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (901kB)
[img] Text
file 6 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] Text
file 7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan peneliti yang ingin dicapai setelah dilaksanakannya layanan informasi adalah untuk mendeskripsikan Pengaruh Layanan Informasi dengan Menggunakan Media Audio Visual Terhadap Kendali Diri Menggunakan Smartphone Siswa Kelas IX SMP Swasta Ad-Dakwah Serdang Bedagai. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Quasi eksperimen semu, dengan disain one grup pretest-posttest, subjek penelitian ini adalah siswa SMP Swasta Ad-Dakwah Serdang Bedagai dan yang dijadikan sampel penelitian adalah sebanyak 30 orang, Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya, uji menguji hipotesis digunakan analisa Produc Moment. Layanan informasi merupakan salah satu layanan bimbingan dan konseling yang diberikan kepada siswa oleh konselor untuk membantu peserta didik meningkatkan kendali diri menggunakan Smartphone. Validitas instrumen menggunakan rumus Produc Moment dihitung dengan menggunakan taraf signifikan nya (a=0,05) dengan derajat kebebasan dk= n-1. Maka diperoleh ttabel = 2,045. Karena nilai thitung > ttabel (11,410 > 2,045) maka dapat dikatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga kesimpulannya adalah “Terdapat pengaruh layanan informasi dengan menggunakan media audio visual terhadap kendali diri penggunaan smartphone”

Jenis Item: Skripsi (Other)
Subjects: 300 Social sciences > 301 Sociology and anthropology
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 02 Feb 2023 07:43
Last Modified: 02 Feb 2023 07:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17288

Actions (login required)

View Item View Item