Penerapan Pembelajaran Quiz Team Untuk Meningkatkanhasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ips Siswa Kelasviii Mts Al-Manar Tembung

Dahriyanti, Tutik (2021) Penerapan Pembelajaran Quiz Team Untuk Meningkatkanhasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ips Siswa Kelasviii Mts Al-Manar Tembung. Other thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover tutik.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] Text
4.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[img] Text
5.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] Text
6.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil melalui pembelajaran quiz team di sekolah MTs Al- Amanar Tembung. Rumusan masalah penelitian ini adalah : 1) Bagaimanahasilbelajar peseta sebelum menggunakan model pembelajaranquiz team pada mata pelajaran IPS kelasVIII MTs Al-Manar tembung? 2) Bagaimana hasilbelajarsiswasetelahdilak ukandenganstrategipembelajaranquiz team pada mata pembelajaran IPS di kelas VIII MTs Al-Manar tembung? 3) Bagaimana proses atau langkah-langkah pembelajaran dengan menggunakan model quiz team pada mata pelajaran IPS di kelas VIII MTs Al-Manar tembung? Metode penelitian yang digunakan adalah metode tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus empat kali pertemuan, yang terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan , tindakan, pengamatan, refleksi. Sedangkan untuk mengetahui kemampuan sisiwa peneliti menggunakan lembar observasi aktivitas siswa, soal-soal pretest dan post tes dalam bentuk pilihan bergandayang diberikan kepada siswa secara individu. Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Al-Manar Tembung. Yang berjumlah 30 orang siswa terdiri dari 8 siswa perempuan dan 22 siswa laki-laki. Hasil penelitianyang dilakukansebelum diberikan tindakan tes awal menunjukan presentase 33,33%. (10 siswa). Setelah diberikan tindakan pengajaran dengan menggunakan pembelajaran quiz team presentasi ketuntasan belajar siswa pada siklus I40% (12 siswa) sedangkan setelah dilakukan perbaikan siklus I, siklus Iidiperoleh presentase 76,66% (23 siswa). Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas maka dapat disimpulkan dengan menggunakan pembelajaran quiz team dalam pembelajaran IPS dapat meningkatkan hasil belajar siswa di MTs Al-Manar Tembung.

Jenis Item: Skripsi (Other)
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 01 Feb 2023 04:52
Last Modified: 01 Feb 2023 04:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17216

Actions (login required)

View Item View Item