Pengembangan Materi Imla’ UntukMeningkatkanKeterampilan Menulis Siswa Kelas VII MTs.S. PAI Teluk Pulai Luar Labuhan Batu Utara

Nasution, Imaniah (2022) Pengembangan Materi Imla’ UntukMeningkatkanKeterampilan Menulis Siswa Kelas VII MTs.S. PAI Teluk Pulai Luar Labuhan Batu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI COVER IMANIAH NASUTION 01.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI BAB 1 IMANIAH NASUTION.pdf

Download (324kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB 2 IMANIAH NASUTION.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI BAB 3 IMANIAH NASUTION.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI BAB 4 IMANIAH NASUTION.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI BAB 5 IMANIAH NASUTION.pdf

Download (263kB)
[img] Text
SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA IMANIAH NASUTION.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan produk berupa buku imla’ pada mata Pelajaran bahasa Arab tentang materi menulis untuk kelas VII MTs.S PAI Teluk Pulai LuarLabuhan Batu Utara, dan menjelaskan hasil pengembangan pada buku imla’ mata pelajaran Bahasa Arab materi menulis kelas VII MTs.S PAI Teluk Pulai Luar Labuhan Batu Utara serta untuk mengetahui hasil kelayakan penggunaan buku pembelajaran imla’ pada pembelajaran menulis kelas VII MTs.S PAI Teluk Pulai Luar Labuhan Batu Utara. Untuk mencapai tujuan berikut , digunakan penelitian dengan jenis penelitian Reasearch and Development dengan menggunakan dua jenis data penelitian yaitu data kualitatif dan data kuantitatif serta menggunakan rumus borg and Gall, yang menjadi instrumen dalam penelitian ini adalah observasi,angket, penilaian ahli dan test .Adapun langkah-langkah dalam pengembangan buku imla’ini yaitu :potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk, revisi produk, produksi massal. Berdasarkan data yang telah di paparkan yang merupakan hasil dari angket dan test maka hasil angket dari dosen ahli media dan ahli materi mencapai 4,36 dan artinya buku imla’ dapat digunakan tanpa revisi, sedangkan efektivitas yang di perlihatkan dari hasil pre test dan post test menunjukkan hasil belajar semakin meningkat setelah siswa belajar kitabah menggunakan buku imla’.Karena itu pengembangan materi imla’ untuk meningkatkan maharah kitabah siswa kelas VII MTs.S PAI Teluk Pulai Luar Labuhan Batu Utara ini efektif untuk digunakan sebagai buku ajar.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Materi Imla’, Menulis
Subjects: 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic (Bahasa Arab)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 01 Feb 2023 02:37
Last Modified: 01 Feb 2023 02:37
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17184

Actions (login required)

View Item View Item