Persepsi Mahasiswa Perbankan Syari’ah dalam Content Creator Metroseksual di Tik Tok

Pohan, Dinda Febrianti (2022) Persepsi Mahasiswa Perbankan Syari’ah dalam Content Creator Metroseksual di Tik Tok. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (820kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (361kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (873kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (335kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (705kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi Mahasiswa Perbankan Syari’ah UIN SU stambuk 2019 dan mengetahui seberapa besar pengaruh gaya hidup Metroseksual terhadap kehidupan Mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deksriptif yang bersumber dari wawancara, observasi dan sumber literatur kemudian menggunakan teori persepsi, new media dan teori efek komunikasi dan penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling. Dengan hasil penelitian yang menunjukan bahwa persepsi positif terbentuk dari kehadiran content creator metroseksual memberikan edukasi kepada kaum lelaki untuk menjaga penampilan agar terlihat sempurna kemudian menjadikan kaum wanita menjadi lebih selektif dalam memilih pasangan hidup. Dan persepsi negatif dimana sebagian content creator metroseksual terlalu menunjukan sikap feminim dan menimbulkan rasa minder pada wanita yang disebabkan penampilan lelaki metroseksual yang lebih mencolok. Efek kognitif yang dirasakan oleh Mahasiswa adalah memberi pemahaman bahwa merawat diri bagi seorang lelaki adalah hal normal dan memberi motivasi dalam merawat diri. Efek Afektif yang dirasakan oleh Mahasiswa adalah menjadi turut andil dalam menyebarluaskan gaya hidup metroseksual, merubah persepsi bahwa merawat diri tidak memandang gender dan membawa perubahan dalam kehidupan pribadi. Efek Konatif yang dirasakan oleh Mahasiswa adalah menjadi lebih percaya diri, menjadi boros dan suka mengatur orang lain.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Content Creator, Metroseksual, Tik Tok
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 31 Jan 2023 07:42
Last Modified: 31 Jan 2023 07:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17157

Actions (login required)

View Item View Item