Analisis Strategi Pemasaran Sorgum Oleh Pt Paya Pinang Group Dalam Mendukung Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal

Azani, Namira (2021) Analisis Strategi Pemasaran Sorgum Oleh Pt Paya Pinang Group Dalam Mendukung Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatra Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (676kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI NAMIRA.pdf

Download (762kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI NAMIRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAlB III SKRIPSI NAMIRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV SKRIPSI NAMIRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V SKRIPSI NAMIRA.pdf

Download (203kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis bagaimana strategi pemasaran sorgum yang digunakan oleh PT Paya Pinang Group dalam mendukung gerakan diversifikasi pangan lokal. Metode penentuan sampel dilakukan secara purposive dengan menganalisis strategi bauran pemasaran (product, price, place, promotion) yang telah digunakan perusahaan. Penelitian ini selain dianalisis menggunakan deskriptif kualitatif juga menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunanity, Threat). Analisis SWOT adalah analisis yang digunakan untuk mengevaluasi peluang dan ancaman di lingkungan eksternal maupun kekuatan dan kelemahan yang dimiliki lingkungan internal perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil skor IFAS 2,75 menunjukkan posisi internal yang kuat, nilai skor EFAS 2,85 menunjukkan bahwa perusahaan merespon peluang yang ada dengan cara yang sudah baik dan mampu menghindari ancaman-ancaman di pasar industrinya. Pada diagram Cartesius menunjukkan posisi perusahaan dalam keadaan agresif yaitu sangat menguntungkan bagi perusahaan. Adapun strategi pemasaran yang digunakan perusahaan untuk memperkenalkan sorgum sebagai diversifikasi tanaman pangan lokal adalah dengan cara memperluas pangsa pasar ke berbagai daerah dengan memanfaatkan kekuatan perusahaan berupa jalinan hubungan relasi yang baik dan transparansi dengan para suplier serta mengambil peluang dengan memanfaatkan produksi tanaman sorgum yang mudah hidup membuat biaya produksi juga minimum sehingga dapat membantu memaksimalkan laba penjualan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Diversifikasi Pangan Lokal.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 31 Jan 2023 03:00
Last Modified: 31 Jan 2023 03:00
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17116

Actions (login required)

View Item View Item