Pengaruh Model Pembelajaran Means Ends Analysis dan Model Pembelajaran Missouri Mathematic Project terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kritis di kelas XI MAS PAB 2 Helvetia T.P 2020/2021”

Silvi, Meutia (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Means Ends Analysis dan Model Pembelajaran Missouri Mathematic Project terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kritis di kelas XI MAS PAB 2 Helvetia T.P 2020/2021”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVERR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI MEUTIA SILVI.pdf

Download (370kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI TIA_removed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (975kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V SKRIPSI.pdf

Download (22kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) dan Model Pembelajaran Missouri Mathematic Project (MMP) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Berpikir Keritis di kelas XI MAS PAB 2 Helvetia T.P 2020/2021 Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dimana populasinya adalah seluh kelas XI MIA MAS PAB 2 Helvetia T.P 2020/2021. Sempel yang digunakan terdiri dari dua kelas dengan total jumlah sempel sebanyak 34 siswa yang terbagi pada kelas MIA 1a sebanyak 17 siswa dan MIA 1b sebanyak 17 siswa yang ditentukan dengan teknik sampling Purposive Sampling.Teknik yang tepat untuk mengumpulkan data kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir keritis adalah melalui tes berbentuk uraian. Sedangkan u ntuk mengetahui pengaruh antara variabel X terhadap Variabel Y peneliti menggunakan analisis Regresi. Hasil temuan menunjukkan (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) dan Missouri Mathematic Project (MMP) terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi turunan fungsi aljabar di kelas XI MAS PAB 2 Helvetia, dengan Fhitung (12,944) > Ftabel (3,30). (2)Terdapat pengaruh model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) dan Missouri Mathematic Project (MMP) terhadap kemampuan Berpikir Keritis siswa pada materi turunan fungsi aljabar di kelas XI MAS PAB 2 Helvetia, dengan Fhitung (11, 383) > Ftabel (3,30 ). (3) Terdapat pengaruh model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) dan Missouri Mathematic Project (MMP) terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir keritis siswa pada materi turunan fungsi aljabar di kelas XI MAS PAB 2 Helvetia, dengan Fhitung (46,411) > Ftabel (3,99).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Means Ends Analysis (MEA), Missouri Mathematic Project (MMP), Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Berpikir Keritis
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 27 Jan 2023 04:15
Last Modified: 27 Jan 2023 04:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17063

Actions (login required)

View Item View Item