:Penerapan Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun di RA Al-Muhklisin Kec.Medan Denai

Bestia, Ade (2021) :Penerapan Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun di RA Al-Muhklisin Kec.Medan Denai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER (3).pdf

Download (847kB)
[img] Text
BAB 1 (2).pdf

Download (354kB)
[img] Text
BAB 2 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (770kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 .pdf

Download (255kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (3).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui belajar sosial emosional anak sebelum metode bermain peran dan setelah menerapkan metode bermain peran anak usia 5-6 tahun di RA Al-Mukhlisin 2021. Subjek yang di gunakan seluruh kelompok B usia 5-6 tahun di RA Al-Mukhlisin yang berjumlah 15 orang siswa. Didalam Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan di RA Al-Mukhlisin Kec. Medan Denai. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini yaitu Teknik Observasi dan Dokumentasi. Hasil penelitian siklus I diperoleh data perkembangan sosial anak masih rendah. Dari 15 orang anak, 11 orang anak dikategorikan mulai berkembang (80%) dan 4 anak yang memperoleh kriteria berkembang sesuai harapan (20%). Pada siklus II dilaksanakan penelitian dengan memperbaiki kesulitan yang di hadapi anak untuk memperoleh peningkatan yang maksimal. Pada siklus II terjadi peningkatan yang signifikan, Dari 15 anak kriteria berkembang sangat baik sebanyak 8 orang (53,33%), sedangkang kriteria berkembang sesuai harapan sebanyak 7 orang anak (46,67%). Anak yang memperoleh kriteria mulai berkembang tidak ada dan anak yang memperoleh kriteria belum berkembang tidak ada.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perkembangan Sosial Emosional Dan Bermain Peran
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 377 Schools and religion
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 26 Jan 2023 05:09
Last Modified: 26 Jan 2023 05:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17022

Actions (login required)

View Item View Item