Hubungan Kecanduan Game Online dengan Status Gizi Remaja (Siswa Kelas X dan XI) di SMA Swasta RA. Kartini Tebing Tinggi

Utari, Diah Dwi (2022) Hubungan Kecanduan Game Online dengan Status Gizi Remaja (Siswa Kelas X dan XI) di SMA Swasta RA. Kartini Tebing Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER - DIAH DWI UTARI - FKM.pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB I - DIAH DWI UTARI - FKM.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB II - DIAH DWI UTARI - FKM.pdf

Download (462kB)
[img] Text
BAB III - DIAH DWI UTARI - FKM.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB IV - DIAH DWI UTARI - FKM.pdf

Download (441kB)
[img] Text
BAB V - DIAH DWI UTARI - FKM.pdf

Download (312kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - DIAH DWI UTARI - FKM.pdf

Download (1MB)

Abstract

Game online saat ini sangat populer di semua kalangan, salah satunya cukup populer di kalangan remaja. Game online merupakan permainan yang dapat dimainkan melalui koneksi internet dalam waktu yang relatif singkat dan telah menjadi fenomena budaya yang signifikan. Game online memiliki dampak buruk tersendiri bagi remaja seperti terjadinya perubahan pola makan yang dapat menimbukan masalah gizi bagi remaja berupa gizi kurus dan kegemukan. Remaja dengan kebiasaan bermain game online memiliki status gizi gemuk dikarenakan remaja bermain game sambil melahap makanan sehingga menimbulkan penumpukan lemak pada tubuh remaja. Status gizi kurus pada remaja dikarenakan remaja terlalu fokus bermain game, hingga melupakan waktu makan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecanduan game online dengan status gizi remaja di SMA Swasta RA. Kartini Tebing Tinggi. Jenis penelitian ini deskriptif korelasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi pada penelitian ini ialah siswa kelas 10 dan 11 yang gemar bermain game online yang berjumlah 53 siswa dan menggunakan total sampling. Data dianalisis menggunakan Uji Chi Square. Hasil uji statistik menunjukkan tidak terdapat hubungan antara kecanduan game online dengan status gizi remaja di SMA Swasta RA. Kartini Tebing Tinggi. Saran pada penelitian ini ialah pihak sekolah diharapkan dapat memberikan edukasi mengenai pembatasan waktu dalam bermain game online dan juga edukasi mengenai pola hidup sehat beserta aktifitas fisik guna mengurangi prevalensi kecanduan game online dan mempertahankan indeks massa tubuh (IMT) remaja tetap normal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Game Online, Kecanduan Game Online, Status Gizi
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 05 Jan 2023 08:25
Last Modified: 05 Jan 2023 08:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16851

Actions (login required)

View Item View Item