Analisis Strategi Preventif Polis Lapse Akibat Keterlambatan dalam Pembayaran Premi Lanjutan (Studi Kasus pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera KPS Medan)

Rahma, Meutia Maulida (2021) Analisis Strategi Preventif Polis Lapse Akibat Keterlambatan dalam Pembayaran Premi Lanjutan (Studi Kasus pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera KPS Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover-digabungkan.pdf

Download (596kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (596kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (257kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN-digabungka.pdf

Download (863kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis strategi preventif yang paling tepat pada pembayaran polis di PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera KPS Medan sehingga polis lapse bisa berkurang bahkan tidak terjadi lagi. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dianalisis menggunakan Analisis SWOT dengan matriks IFAS dan EFAS yang diidentifikasikan dari lingkungan internal maupun lingkungan eksternal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari pencegahan polis lapse. Kemudian diidentifikasi dengan menggunakan matriks SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi preventif polis lapse berada pada kuadran I (satu) yang terletak di sumbu SO, dimana S = 3,7 W = 2,6, sehingga (S-W) = 1,1 , sedangkan O = 3,6 T = 2,6, sehingga (O-T) = 1. Dengan demikian didapatkan hasil bahwa Analisis Strategi Preventif Polis Lapse strategi yang harus dikembangkan yaitu strategi agressif. Strategi ini menunjukkan bahwasanya kondisi perusahaan dalam keadaan kuat dan mampu untuk terus berkembang dengan menangkap peluang yang ada untuk meraih profit yang maksimal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Preventif, Analisis SWOT, Polis Lapse, Premi
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Dec 2022 08:08
Last Modified: 22 Dec 2022 08:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16710

Actions (login required)

View Item View Item