Pengaruh Model Pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemampuan Penalaran Matematis Pada Siswa Kelas VIII MTs Mardiyah Islamiyah Panyabungan T.A 2021-2022

Amaliah, Riskotul (2022) Pengaruh Model Pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemampuan Penalaran Matematis Pada Siswa Kelas VIII MTs Mardiyah Islamiyah Panyabungan T.A 2021-2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Riskotul Amaliah.pdf

Download (668kB)
[img] Text
BAB I Riskotul Amaliah.pdf

Download (455kB)
[img] Text
BAB II Riskotul Amaliah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img] Text
BAB III Riskotul Amaliah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)
[img] Text
BAB IV Riskotul Amaliah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V Riskotul Amaliah.pdf

Download (363kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA RISKOH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) terhadap kemampuan komunikasi matematis dan pengaruh model pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) terhadap kemampuan penalaran matematis. Penelitian ini merupakan penelitian kuantiatif dan jenis penelitian ini termasuk penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Mardiyah Islamiyah Panyabungan. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas. Teknik pengambilan sampel menggunkan cluster random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan tes. Hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh: (1) terdapat pengaruh model pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa dengan thitung = 10,38342126 ttable = 2,001717484, (2) terdapat pengaruh model pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa dengan thitung = 9,12619977 ttable = 2,001717484.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Dec 2022 15:18
Last Modified: 16 Dec 2022 15:18
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16636

Actions (login required)

View Item View Item