Jannah, Miftahul (2022) Pengorganisasian Kelas Di Madrasah Tsanawiyah Persiapan Negeri 4 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER-1.pdf Download (495kB) |
|
Text
BAB I-1.pdf Download (140kB) |
|
Text
BAB II (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (757kB) |
|
Text
BAB III (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
|
Text
BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V (1).pdf Download (126kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian yang dilakukan oleh peneliti berjudul „‟Pengroganisasian Kelas Di MTs Persiapan Negeri 4 Medan‟‟ yang dilatarbelakangi oleh ditemukan data bahwa pada pengorganisasian pembelajaran kurangnya kedisiplinan guru seperti terlambat masuk mengajar disebabkan jarak dari rumah ke sekolah yang jauh sehingga sering digantikan terlebih dahulu kepada guru piket. Kemudian pada kegiatan pembelajaran guru kerap melupakan untuk memberikan evaluasi atau kesimpulan dari materi yang disampaikan. Selanjutnya pada pengorganisasian peserta didik, pada saat guru menjelaskan materi pembelajaran, masih terdapat siswa yang ribut di kelas sehingga membuat suasana kelas menjadi kurang kondusif. Dan terakhir pada pengorganisasian sarana dan prasarana pembelajaran, ditemukan kurang memadainya media pembelajaran di kelas seperti alat peraga dan alat pelajaran lainnya untuk mendukung proses pembelajaran. Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan tujuan untuk mendeskripsikan Pengorganisasian Kelas Di MTs Persiapan Negeri 4 Medan. Partisipan yang berpartisipasi pada penelitian ini yaitu merupakan pendidik Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan teknik wawancara, dokumentasi dan observasi terhadap Pengorganisasian Kelas Di MTs Persiapan Negeri 4 Medan. Berdasarkan temuan penelitian mengatakan kemampuan guru dalam mengorganisasi kelas di MTs Persiapan Negeri 4 Medan pada kelas 8-1, 8-2 dan 8-3 sudah menjalankan kegiatan pengorganisasian kelas seperti pengorganisasian kegiatan pembelajaran, pengorganisasian peserta didik secara efekif. Akan tetapi belum dapat tercapai secara optimal dikarenakan ada beberapa hal yang belum terlaksana seperti pada pengorganisasian media dan alat pembelajaran. Langkah-langkah yang dilakukan guru pada saat mengorganisasi kelas di MTs Persiapan Negeri 4 Medan pada kelas 8-1, 8-2 dan 8-3 sudah dilaksanakan dengan baik dan efektif seperti pada pengorganisasian kegiatan pembelajaran dan pengorganisasian peserta didik. Namun ada beberapa hal perbedaan cara yang dilakukan Wali kelas baik kelas 8-1, 8-2 dan 8-3 Seperti pada pengorganasasian kegiatan pembelajaran terdapat perbedaan cara mengenai penilaian terhadap tugas yang diberikan kepada murid.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengorganisasian, Kelas, MTsPN 4 Medan |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 04:59 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 04:59 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16610 |
Actions (login required)
View Item |