Upaya Kepala Madrasah Dalam Memenuhi Sarana Prasarana Di Madrasah Tsanawiyah Persiapan Negeri 4 Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan

Hasanah, Nurul (2022) Upaya Kepala Madrasah Dalam Memenuhi Sarana Prasarana Di Madrasah Tsanawiyah Persiapan Negeri 4 Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Bagi COVER SKRIPSI NURUL HASANAH (2).pdf

Download (722kB)
[img] Text
Bagi SKRIPSI BAB I.pdf

Download (394kB)
[img] Text
Bagi SKRIPSI BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)
[img] Text
Bagi SKRIPSI BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] Text
Bagi SKRIPSI BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (687kB)
[img] Text
Bagi SKRIPSI BAB V.pdf

Download (169kB)
[img] Text
Bagi DAFTAR PUSTAK (SKRIPSI).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya kepala madrasah dalam memenuhi sarana prasarana pendidikan yang terdiri dari penyediaan sarana prasarana, upaya kepala madrasah, langkah-langkah madrasah, serta kendala- kendala madrasah dalam memenuhi sarana prasarana di MTs Persiapan Negeri 4 Medan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan fenomenologi.Sumber informasi dalam penelitian ini adalah kepala madrasah, wakil kepala madrasah sarana prasarana, kepala staf tata usaha, dan guru.Adapun tekhnik pengumpulan data yang digunakan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data kualitatif menggunakan analisis data model Miles dan Huberman yaitu dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Penyedian sarana dan prasarana di MTs Persiapan Negeri 4 Medan yaitu melakukan perencanaan terlebih dahulu dan rapat dengan melibatkan komite dan wali murid untuk penyediaan sarana prasarana. 2) Upaya kepala madrasah meminta bantuan ke pemerintah kota medan dan mengumpulkan sumbangan wali murid untuk melengkapi sarana prasarana secara perlahan. 3) langkah-langkah kepala madrasah bermusyawarah dengan komite dan mengumpulkan wali murid untuk mengumpulkan sumbangan dalam memenuhi sarana prasarana. 4) Kendala- kendala kepala madrasah tidak ada bantuan dari pihak pemerintah dan sumbangan wali murid yang sulit dikumpulkan dikarenakan latar belakang pekerjaan wali murid.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Upaya Kepala Madrasah, Sarana Prasarana
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Dec 2022 04:27
Last Modified: 14 Dec 2022 04:27
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16605

Actions (login required)

View Item View Item