Representasi Gaya Hidup Hedonisme Akun Instagram @rachelvennya Terhadap Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)

Sari, Anisa Nanda (2021) Representasi Gaya Hidup Hedonisme Akun Instagram @rachelvennya Terhadap Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (857kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (322kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Representasi Gaya Hidup Hedonisme Akun Instagram @rachelvennya Terhadap Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam merepresentasikan gaya hidup hedonisme akun instagram @rachelvennya di kehidupan sehari-hari dan di instagram mereka. Teori yang menjadi pendukung peneltian ini antara lain, representasi, gaya hidup, hedonisme, dan instagram. Obejek penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan netnografi. Dan teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam memilih mengikuti akun instagram @rachelvennya bukan hanya untuk melihat hal-hal mewah yang di share @rachelvennya di akun instagram milik nya, justru alasan mereka di dominasi untuk melihat keseharian dan hal-hal positif yang kerap di share @rachelvennya di akun instagram miliknya. Dan berdasarkan hasil penelitian gaya hidup hedonisme @rachelvennya di akun instagram milik nya yang memberikan impact terhadap gaya hidup Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yaitu merupakan bentuk postingan mereka, 7 dari 10 responden memiliki kemiripan dalam postingan instagram mereka, yang mungkin hal tersebut merupakan kesamaan yang tidak di sadari oleh responden.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Hedonisme, @rachelvennya
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Dec 2022 04:22
Last Modified: 14 Dec 2022 04:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16604

Actions (login required)

View Item View Item