Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Teori Van Hiele Dan Teori Bruner Pada Materi Bidang Kartesius di MTs Cendekia Medan T.A 2022/2023

Nur, Fauziah (2022) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Teori Van Hiele Dan Teori Bruner Pada Materi Bidang Kartesius di MTs Cendekia Medan T.A 2022/2023. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover_Fauziah Nur_PMM.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB I_ Fauzia Nur_PMM.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB II_Fauziah Nur_PMM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] Text
BAB III_Fauziah Nur_PMM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img] Text
BAB IV_Fauziah Nur_Pmm.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)
[img] Text
BAB V_Fauziah Nur_Pmm.pdf

Download (216kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_Fauziah Nur_ pmm.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan teori Van Hiele dan teori Bruner Pada materi Bidang kartesius di kelas VIII MTs Cendekia Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen yang dilakukan di MTs Cendekia Medan di kelas VIII. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas VIII MTs Cendekia Medan Tahun Ajaran 2022/2023 yang terdiri dari dua kelas dan berjumlah 59 siswa, yang juga dijadikan sampel pada penelitian ini, yaitu kelas eksperimen I (VIII B) dengan jumlah sampel 30 siswa dan kelas eksperimen II (VIII A) dengan jumlah sampel 29 siswa. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah dengan menggunakan tes bentuk uraian. Hasil analisis data dilakukan dengan uji independent sample t-test. Dari hasil perhitungan dengan taraf signifikan yang digunakan adalah 5% = 0,05, diperoleh yaitu , sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Maka, simpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan teori Van Hiele dan teori Bruner Pada materi Bidang kartesius di kelas VIII MTs Cendekia Medan Tahun Ajaran 2022/2023.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Teori Van Hiele, Teori Bruner.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Dec 2022 08:43
Last Modified: 12 Dec 2022 08:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16581

Actions (login required)

View Item View Item