Perbedaan Hasil Belajar Matematika yang diajar Menggunakan Strategi Active Knowledge Sharing dan Strategi Inkuiri Pada Materi SPLDV di MAS Al-Ulum Medan TP 2020/2021

Ramadani, Sucia (2021) Perbedaan Hasil Belajar Matematika yang diajar Menggunakan Strategi Active Knowledge Sharing dan Strategi Inkuiri Pada Materi SPLDV di MAS Al-Ulum Medan TP 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SUCIA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (633kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (978kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (944kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (253kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hasil belajar matematika siswa ditentukan oleh minat siswa terhadap pelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar yang diajar dengan strategi Active Knowledge sharing dan Inkuiri . Penelitian ini menggunakan eksperimen semu dengan rancangan tes awal-akhir secara acak. Populasi adalah semua kelas XI IPA. Sampel diambil dengan teknik penarikan sampel jenuh/sampel total. Dikatakan sampel jenuh/total karena semua anggota populasi digunakan menjadi sampel. Sampel pertama yakni kelas X IPA I yang diajar dengan strategi Active Knowledge sharing dan kelas XI IPA II diajar dengan strategi inkuiri. Instrumen untuk tes awal dan akhir menggunakan tes hasil belajar. Analisis data menggunakan uji t dan telah terpenuih prasyarat sampel berasal dari populasi berdistribusi normal dan homogen. Pertama hasil tes awal menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan belajar matematika. Kedua tes akhir menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan strategi Active Knowledge sharing dan Inkuiri . Nilai rata-rata hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan strategi Active Knowledge sharing diperoleh pretest 35,8 dan post test 77,55 sedangkan rata-rata hasil belajar strategi inkuiri diperoleh pretes 27,1 dan pos test 75,05. Hasil belajar matematika yang diajar dengan strategi Active Knowledge sharing lebih baik dari pada hasil belajar matematika yang diajar dengan strategi inkuiri

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Strategi Active Knowledge sharing, Inkuiri
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Dec 2022 07:36
Last Modified: 12 Dec 2022 07:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16571

Actions (login required)

View Item View Item