Ramadani, Sucia (2021) Perbedaan Hasil Belajar Matematika yang diajar Menggunakan Strategi Active Knowledge Sharing dan Strategi Inkuiri Pada Materi SPLDV di MAS Al-Ulum Medan TP 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER SUCIA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (633kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (978kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (944kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (700kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (253kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Hasil belajar matematika siswa ditentukan oleh minat siswa terhadap pelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar yang diajar dengan strategi Active Knowledge sharing dan Inkuiri . Penelitian ini menggunakan eksperimen semu dengan rancangan tes awal-akhir secara acak. Populasi adalah semua kelas XI IPA. Sampel diambil dengan teknik penarikan sampel jenuh/sampel total. Dikatakan sampel jenuh/total karena semua anggota populasi digunakan menjadi sampel. Sampel pertama yakni kelas X IPA I yang diajar dengan strategi Active Knowledge sharing dan kelas XI IPA II diajar dengan strategi inkuiri. Instrumen untuk tes awal dan akhir menggunakan tes hasil belajar. Analisis data menggunakan uji t dan telah terpenuih prasyarat sampel berasal dari populasi berdistribusi normal dan homogen. Pertama hasil tes awal menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan belajar matematika. Kedua tes akhir menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan strategi Active Knowledge sharing dan Inkuiri . Nilai rata-rata hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan strategi Active Knowledge sharing diperoleh pretest 35,8 dan post test 77,55 sedangkan rata-rata hasil belajar strategi inkuiri diperoleh pretes 27,1 dan pos test 75,05. Hasil belajar matematika yang diajar dengan strategi Active Knowledge sharing lebih baik dari pada hasil belajar matematika yang diajar dengan strategi inkuiri
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Strategi Active Knowledge sharing, Inkuiri |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 12 Dec 2022 07:36 |
Last Modified: | 12 Dec 2022 07:36 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16571 |
Actions (login required)
View Item |